Dwiautoblog. Seperti kita ketahui ajang balap paling prestisius di dunia ini yaitu Motogp mayoritas masih di kuasai oleh rider Asal Eropa yang memang segala penunjang,sarana prasarana,mulai dari sirkuit,mentor,histori eropa sangat menjanjikan untuk menggembleng dan menciptakan rider motogp yang kompeten.

Akan tetapi dalam beberapa tahun belakangan ini Asia yang merupakan salah satu benua pecinta motogp yang antusiasme tinggi mulai di perhatikan pihak penyelenggara, dalam hal ini dorna motorsport, sehingga ajang ajang pengolahan bakatpun di bentuk salah satunya adalah Asia Talent Cup.

Saat ini ada dua rider moto2 Asia yang bersinar penampilannya diatas rata-rata yaitu takaki nakagami dari jepang dan hafidz syahrin dari Malaysia, berikut ini beberapa ulasan mengenai dua rider berbakat Asia tersebut.

  • Takaaki nakagami 
  • Rider jepang ini mulai bersinar ketika berada di ajang moto2 bersama Italtrans , beberapa kali berhasil menapaki podium dan menjadi pesaing para rider di barisan depan, kemudian setelah pindah team honda Asia agak meredup karena di tahun pertama mendevelope motor kalex supaya kompetitif , dan benar saja di tahun berikutnya nakagami mulai bersaing di depan dan bisa menapaki podium.
  • Dari kabar yang tersiar japanese rider ini akan di promosikan di motogp 2018 jika berhasil finish klasemen 3 besar dan kemungkinan team LCR Honda dan menjadi tandem cal crutchlow.

    • Hafidz Syahrin
    • Rider malaysia paling berbakat ini sangat kompetitif di ajang moto2 dan trendnya terus naik mendekati podium meski belum pernah naik podium tapi selalu 10 besar rata rata, sekalinya podium ketika pernah wild cart di sepang beberapa tahun silam.Di ketahui ajang cev repsol merupakan kawah candra dimuka syahrin sehingga sangat bagus tampil di ajang moto2 yang persaingannya sangat ketat, Kabar burungnya syahrin jika bisa 5 besar akhir musim maka di promosikan ke Motogp tapi belum tahu ke Team Mana, klo dilihat yang kurang kompetitif mungkin replace loris baz atau jack miller dan miller kemungkinan di tawar pramac menggantikan redding yang kurang kompetitif.

    Gimana opini sobat motogp lover sekalian?