Sesi free practice 2 kondisi hujan, ya seperti perkiraan bahwa cuaca yang mix ini membuat perburuan dan jalannya race semakin seru di tambah aspal baru plus ban yang terkesan galau .

Barbera tampaknya memang menguasai atau cocok dengan sirkuit sachsenring, menengok musim lalu di sirkuit ini doi berhasil start dari row terdepan dan ini tampaknya menjadi tambahan motivasi bagi barbera di cuaca hujan ini.

10 menit tersisa sesi ini para rider seperti biasa adu kencang untuk mendapatkan laptime yang bagus agar nantinya akumulasi waktunya bisa memuluskan jalan menuju Q2 tanpa mampir dulu di Q1.

Dalam kondisi yang basah pembalap under dog cenderung bisa fight di depan sebut saja lowes dan espargaro aleix dari aprilia yang beberapa kali nyodok ke depan, sedang nasib kurang menguntungkan di alami pembalap yamaha yang terlempar dari 10 besar , rossi 15 vinales 20 yang lebih menyedihkan andrea ianonne dari suzuki jadi juru kunci, whats up man ?

Perebutan posisi tercepat beberapa kali di perebutkan oleh marquez,pedrosa,petruci,dovi dan barbera.

Ketika bendera finish atau check flag berkibar tampaknya marquez yg tercepat, tapi tak di sangka barbera mampu melampaui laptime marquez, tipis banget setipis tissue cuma 0.063 detik.

Berikut hasil akhir free practice 2 motogp jerman 2017 :

Meski barbera memimpin akan tetapi pimpinan hari ini tetap di pegang dovizioso lewat hitungan combine free practice cek hasil di bawah.