Komisi keselamatan grand prix dan berbagai petinggi unsur terkait motogp telah menghasilkan berbagai keputusan baru dan penambahan peraturan di beberapa sisi yang saat itu di laksanakan di sela sela perhelatan motogp Assen Belanda.

Salah satunya adalah penggunaan virtual pit board yang akan segera di aplikasikan pada klas motogp dan moto3, salah satu tujuannya adalah untuk membantu para rider agar komunikasi dengan pit team tidak terlewatkan.

Rossi juara grand prix 9x ini mengungkapkan bahwa menurut rossi hal ini akan sedikit membantu ,saya pikir ini berbeda dengan F1 dimana bisa setiap saat berkomunikasi, ketika kamu di dalam mobil kamu bisa lebih banyak berkomunikasi dari 1 tikungan ke tikungan lainnya.

Dengan sepeda motor sedikit sekali kami bisa baca, jadi saya pikir ini akan sedikit membantu,kata Rossi.

Dovi sang pemimpin klasemen mengatakan bahwa teknologi ini dia pikir tidak akan berdampak terlalu banyak bagi keputusan rider.

Dovi berkata bahwa sebagian rider tidak ingin terlalu terbebani banyak pekerjaan selama dia di atas kendaraan.

Marquez juara bertahan tahun lalu mengatakan bahwa virtual pit board akan membantu rider saat terkena pinalty atau juga ketika flag to flag , dan ini akan memberikan keuntungan tersendiri.

Source:crash.net